Kamis, 26 April 2012

Fenomena Galau’ers di Facebook

Buka FB sekarang udah gak enak lagi. Dimana-mana status galau anak2 ABABIL. Entah apa yang dipikirkan orang2 ini ketika menulis status galau… Berharap di perhatikan kah (caper) ? Atau berharap di kasihani? Entahlah, yang pasti menurut saya status galau mereka gak ada penting nya sama sekali. “Status status gue, kenapa lo yang protes?!” Wew… Hey wake up man! You’re in public area! Facebook adalah tempat umum mbak! Sadar apa gak, tulisan anda bisa mengganggu pengguna lain, termasuk saya. Coba liat facebookers luar sono, apakah ada yang meng-galau gila seperti anda? NO!. Penggunaan internet harus dibarengi dengan otak yang smart, mampu memilah-milih penggunaan yang tepat. Gak asal ikut tren atau iseng2 belaka. Karena internet bagaikan pedang bermata dua. Cateeettt!


Facebookers yang baik
Memang gak semua facebookers ababil seperti di atas, beberapa diantaranya memang facebookers yang baik. Mereka senantiasa memberikan motivasi dalam status nya dan bantuan kepada pengguna facebookers lain nya. Karena kata orang bijak, sebaik-baik nya manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain. Mereka tau kapan dan dimana harus menggalau, tanpa mengganggu ketenangan orang lain.

Dimana gue harus nge-Galau?
Good questions… Walaupun pertanyaan yang agak konyol. Liat sekeliling lo, lo punya banyak temen di sekolah, atau di kampus. Curhat lah sama mereka, karena mereka akan merespon seperti layak nya manusia. Tidak dengan benda mati seperti Facebook, karna hal itu seperti lo curhat sama tembok… Goblok kan? Lo juga bisa bikin blog pribadi dan nge-galau sepuas-puas nya ampe kenyang disana, coz itu wilayah pribadi lo, bukan FB yang tempat publik! . Atau lo juga bisa curhat di forum KASKUS, tepatnya di Heart to Heart… Disana bakal banyak agan2 kaskuser yang dng senang hati mau dengerin lo, karna memang itulah tujuan forum KASKUS heart to heat di buat. Gak tau KASKUS? Ke laut aja deh..

One man, one BLOG…
Sebenarnya ada wadah yang lebih pantas menjadi tempat menulis curahan hati kita… Kalau 15-20 tahun yang lalu orang2 meng-galau di buku Diary, sekarang ada BLOG. Di Blog lah harusnya anda menggalau, karena itu ibarat buku diary anda sendiri. Anda bebas menulis apa saja yang menurut anda benar, tanpa perlu mengganggu orang lain. Membuat blog sendiri tidaklah susah… Hanya beberapa klik saja anda sudah bisa punya blog sendiri, dan itu GRATIS. Saya adalah Blogger dan saya BANGGA dng hal itu, karena saya bisa belajar menuangkan pikiran saya pada tempat yang tepat. Sayang nya ababil2 sekarang hanya bersifat konsumtif, tanpa bisa membuat apa2 selain facebookan… Menyedihkan sekali, ckckkc…

Hapus aja semua nya! Gitu aja kok repot…
Hahha… Ini dia otak2 jongkok ABABIL. Sekarang gini, kalau misalkan saya punya teman 2000 orang, dan 50% nya adalah galau’ers, apakah saya harus remove satu per satu hingga 1000? Hanya buang2 waktu saya yang berharga :D . Kalau anda merasa mengganggu orang lain, kenapa tidak anda saja yang me-remove saya? Kan anda yang mengganggu  :)
Kata terakhir dari saya… Please open your mind… Dunia lo ternyata cuma sekecil facebook. Buka mata, buka pikiran… Jangan cuma konsumtif, mulailah blogging dan tuangkan semua keluh kesah lo disana.


Baca Juga:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

waw

Posting Komentar

SILAHKAN TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur spam, SARA, pelecehan , dan komentar yang tidak sopan serta menyinggung apapun tanpa terkecuali, komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus oleh Saya
SEKIAN Terima kasih, Salam Blogger !

Re-Modif by : Husen