Sabtu, 13 Agustus 2011

arti kata hacker



Hacker adalah sebuah panggilan bagi seorang programmer yang mampu
 membuat sebuah aplikasi atau sebuah alogaritma pemecahan masalah
 yang lebih baik dari pada yang telah dirancang bersama. Arti luas kata Hacker adalah orang yang bisa mengatasi keterbatasan dengan
 cara yang lebih baik dan sederhana bahkan terkesan unik.

Seorang Hacker memiliki pola pikir yang mantap dalam menyelesaikan
 permasalahan-permasalahan seputar logika dan analisa. Hal ini yang
 banyak membuat Hacker melabelisasi diri sebagai seorang ‘NERD’.
 Prinsip serupa yang dilakukan sebagai lompatan sosial dimana
 kurangnya penghargaan masyarakat akan ‘jiwa/perilaku’ Hacker itu
 sendiri.

Hacker  adalah seorang yang baik hati.  Seseorang yang rela menghabiskan waktu-waktu luangnya hanya untuk memahami dan mempelajari keamanan suatu sistem yang biasa kita gunakan sehari-hari dalam dunia internet. tapi banyak sekali orang menganggap hacker adalah perbuatan yang sangat buruk.  sebenarnya yang melakukan perbuatan yang buruk didunia internet adalah CRACKER. Cracker adalah sisi gelap dari hacker. cracker lah yang selama ini merusak suatu sistem, menghancurkan web, mencuri password, melakukan carding dan lain-lain. Mungkin hanya untuk kesenangan semata.

Cracker adalah orang yang pintar tapi  sayang sekali kepintarannya digunakan untuk kejahatan semata bukan dipergunakan untuk hal yang bermanfaat.

jadi intinya hacker bagaikan mata dua pisau yang tajam.  ketika ilmu tersebut kita gunakan untuk kebaikan, maka kita bisa disebut hacker. dan sebaliknya jika kita gunakan untuk kejahatan, kita bisa disebut Cracker.

sekian articler dari ane, moga bermanfaat untuk kita semua

Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur spam, SARA, pelecehan , dan komentar yang tidak sopan serta menyinggung apapun tanpa terkecuali, komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus oleh Saya
SEKIAN Terima kasih, Salam Blogger !

Re-Modif by : Husen