Kamis, 11 Agustus 2011

Microsoft Tak Lagi Dukung Windows XP SP2


Windows XP adalah jajaran sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, yang mencakup komputer rumah dan desktop bisnis, laptop, dan pusat media (Media Center). Nama “XP” adalah kependekan dari “Experience”. Windows XP merupakan penerus Windows 2000 Professional dan Windows Me, dan merupakan versi sistem operasi Windows pertama yang berorientasi konsumen yang dibangun di atas kernel dan arsitektur Windows NT. Windows XP pertama kali dirilis pada 25 Oktober 2001.


Setelah berjaya cukup lama Microsoft mulai hari Rabu, 14/7/2010 kemarin mengakhiri dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP Service Pack 2 (SP2). Pengguna yang masih memakai sistem operasi tersebut diminta melakukan upgrade. Produsen software terbesar itu merekomendasikan pengguna untuk menginstalasikan Service Pack 3, atau bagi yang ingin melakukan upgrade sistem operasi, disarankan memilih Windows 7.

Seperti diberitakan The Inquirer.net, 14 Juli 2010, saat ini Windows XP masih merupakan sistem operasi terpopuler. Sebanyak 74 persen pengguna masih memakai Windows XP di komputernya.

Meski tidak lagi mendukung Windows XP Service Pack 2, akan tetapi mereka yang memakai Windows XP 64-bit akan terus mendapat dukungan penuh. Pasalnya, Microsoft tidak pernah menghadirkan Service Pack 3 untuk versi sistem operasi tersebut.  Dukungan untuk Windows XP 64-bit sendiri baru ak


Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TULISKAN KOMENTAR SOBAT DISINI...
» Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur spam, SARA, pelecehan , dan komentar yang tidak sopan serta menyinggung apapun tanpa terkecuali, komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus oleh Saya
SEKIAN Terima kasih, Salam Blogger !

Re-Modif by : Husen